12.23.2009

Shut down pake "Notepad"

Tadi gw baru aja abis jalan-jalan ke mbah google,alhamdulillah dapat tutorial keren dan paten bin tokcer dari Kang "Richie_mang2000 . Dari pada pelit ilmu, mending gw share juga buat temen-temen disini. "Lumayan buat isengin komputer temen"



Di tutorial ini, teman elo bakal elo kerjain dengan cara yang mungkin agak menakutkan. Huakakakakk.. Jika teman elo termasuk kategori low-level dalam dunia komputer, dijamin dia pasti ngomong “Ya ampun… Hebat cuyy! Komputer gw ada dedemitnya…”

HaaaahHhh?? Dengan segera Ghost Buster pun datang untuk melihat komputer teman elo. Dan mereka pun akan segera beraksi dengan tujuan agar dedemit dalam komputer temen elo mau keluar dan mengabulkan permintaan elo…(ngarep)

Jadi, gimana nih caranya menyusupkan dedemit kedalam komputer teman elo? Makanya, elo harus menjadi majikan dedemit terlebih dulu.

Kita mulai aja yah!!

Buka Notepad dan ketikkan 1 baris script berikut.

Shutdown.exe –s –f –t 5 –c “I’m Genie in your CPU.. I’m so tired today.. I wanna sleep n terminated myself.”

Selesai. Save dengan nama terserah elo, namun beri ekstensi .bat pada textbox FileName. Misalnya dedemit.bat. Coba jalankan ‘dedemit’ nya dan lihat hasilnya…. Huakakakakak!! Hati-hati.. Dalam 5 detik komputer teman elo akan segera off. Letakkan dedemit tersebut di "direktori StartUp User" supaya dia bekerja setiap komputer dinyalakan.

PENTING YANG HARUS ELO KETAHUI

Shutdown merupakan program yang terdapat pada direktori WindowsSystem32 dengan nama asli Shutdown.exe. Program ini memiliki beberapa parameter penting dan opsional. Pada contoh di atas, terdapat 2 parameter penting ( –s dan –t ) serta 2 parameter opsional ( –f dan –c ).

Parameter –s : artinya menyuruh program shutdown.exe supaya menggunakan mode shutdown (tanpa restart).
Parameter –t : artinya shutdown.exe akan melakukan shutdown setelah t detik. Pada contoh di atas, dalam hitungan 5 detik komputer akan dimatikan.

System Shutdown

Coba deh elo ubah kenilai yang lebih besar, misalnya 100 detik. Hasilnya seperti efek sebelumnya namun dengan message yang berbeda. Initiated by ditentukan oleh siapa yang memanggil shutdown.exe tersebut. Jika dipanggil oleh user, maka isinya bukan NT AUTHORITYSYSTEM melainkan nama user yang sedang aktif.

Parameter –f : artinya memaksa komputer agar shutdown walaupun ada aplikasi atau program lain masih berjalan. Bahkan yang hang pun akan segera di matikan.
Parameter –c : artinya…cuma pesan atau komentar aja kok….Wekekekekk

Untuk melihat parameter yang lain, masuk ke cmd. Start >> run >> cmd [enter]. Ketik shutdown /?

CARA PENANGANAN

Ketika pesan shutdown tersebut sedang aktif, jika ingin membatalkannya langsung ke Start >> Run >> shutdown –a [enter]. Parameter –a akan melakukan abortion atau pembatalan proses shutdown. Ingat, hanya berlaku JIKA WAKTU SHUTDOWN MASIH TERSISA BEBERAPA DETIK. Jika sudah lewat dari waktu yang ditetapkan, maka komputer akan dimatikan.

Terima kasih untuk Kang "Richie_mang2000 atas sharenya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini, namun diharapkan jangan melakukan spamming,hindari komentar yang menyinggung unsur SARA, berkata kasar serta hal-hal negatif lainnya, Terima Kasih, Semoga bermanfaat.