4.08.2010

Cara Login yang aman tanpa meninggalkan jejak di PC.

Apakah Anda sangat khawatir jika account dan password dicuri orang, apa lagi bagi yang sering bermain di warnet. Atau mungkin Anda pernah mengalami tidak bisa login yang disebabkan oleh browser web Anda. Jika itu terjadi, ikuti instruksi berikut untuk membersihkan cache browser Anda.
Harap ingat bahwa Facebook hanya mendukung browser yang terdaftar di bawah ini dan sangat menganjurkan agar Anda memperbarui browser Anda ke versi terbaru yang tersedia.

Internet Explorer 6.0

* Di menu Tools Internet Explorer, klik Internet Options.
* Kotak Internet Options harus terbuka pada tab General.
* Dalam tab General, pada bagian Temporary Internet Files, klik tombol Delete Files.
* Dari tab yang sama, pilih "Delete Cookies".
* Klik "Close", lalu hidupkan ulang browser tersebut.

Internet Explorer 7.0

* Di menu Tools Internet Explorer, klik "Delete Browsing History".
* Dalam bagian Temporary Internet Files, klik "Delete Files" lalu pilih "Yes".
* Pada bagian Cookies klik "Delete Cookies" lalu pilih "Yes".
* Klik "Close", lalu hidupkan ulang browser tersebut.

Safari

* Buka Safari.
* Pilih Empty Cache.
* Klik Kosongkan pada kotak pesan 'Anda yakin'.
* Keluar dan nyalakan ulang browser Anda.
* Untuk menghapus cookie Anda, pilih preferences, kemudian klik: security tab->show cookies->remove all

Firefox 1.5 untuk PC

* Klik Tools lalu pilih Options pada bilah menu Firefox.
* Klik ikon Privacy pada bilah menu Option untuk membuka Privacy Properties.
* Klik Clear yang sebaris dengan opsi Cache.
* Klik Clear yang sebaris dengan opsi Cookies.
* Klik Ok untuk kembali ke halaman utama browser.
* Keluar dan nyalakan ulang browser Anda.

Firefox 1.5 untuk Mac

* Pada bilah menu Firefox, klik Firefox lalu pilih Preferences dalam menu buka bawah.
* Pada bilah menu Preferences, klik ikon Privacy untuk membuka properti Privacy.
* Klik tab Cookies. Pilih "Clear Cookies Now" untuk membersihkan cookies.
* Klik tab Cache. Pilih "Clear Cache Now" untuk membersihkan cache.
* Pada bilah menu Firefox, klik Firefox lalu pilih Quit Firefox.
* Nyalakan ulang browser tersebut.

Firefox 2.0 untuk PC

* Klik Tools lalu pilih Options pada bilah menu Firefox.
* Klik ikon Privacy pada bilah menu Option untuk membuka Privacy Properties.
* Pada bagian Cookies, klik "Show Cookies" lalu "Remove All Cookies".
* Pada bagian Private Data, klik "Settings" dan pastikan kotak di sebelah "Cache" dicentang sebelum memilih "OK".
* Klik tautan "Clear Now".
* Keluar dan nyalakan ulang browser Anda.

Firefox 2.0 untuk Mac

* Pada bilah alat Firefox, klik Tools lalu pilih "Clear Private Data"
* Pastikan bahwa Cache dan Cookies dipilih
* Klik "Clear Private Data Now"
* Keluar dan nyalakan ulang browser

Jika petunjuk di atas tidak menyelesaikan masalah Anda, kemungkinan masalah yang Anda alami disebabkan oleh browser internet Anda. Disarankan agar Anda menginstal versi terbaru browser yang Anda pakai. Jika masih bermasalah, cobalah beralih ke browser lain yang didukung (Safari dan Firefox untuk Mac; Internet Explorer dan Firefox untuk PC).



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini, namun diharapkan jangan melakukan spamming,hindari komentar yang menyinggung unsur SARA, berkata kasar serta hal-hal negatif lainnya, Terima Kasih, Semoga bermanfaat.